Khasiat Kelapa

Khasiat Kelapa



Berikut ini beberapa khasiat dari tanaman kelapa di antaranya:


  • Menyembuhkan rambut rontok dan berubah. Caranya, ambil kelapa muda hijau satu buah dan beri lubang di atasnya. Masukkan garam sebesar biji asam, kemudian biarkan di luar ruangan / rumah hingga mengembun di pagi hari. Gunakan air kelapa untuk membasahi kulit kepala sambil dipijit-pijit seperti cream bath. Lakukan sebanyak diperlukan.
  • Mengobati borok. Caranya, ambil pelepah kelapa yang telah membusuk dan ditumbuhi jamur berwarna kecoklat-coklatan, lalu panggang agar kuman-kumannya mati. Sesudah itu campur dengan minyak goreng dan tempelkan pada borok. Tutup dengan perban. Lakukan sebanyak diperlukan.
  • Tapal Gigi. Ambil daun kelapa yang sudah kering, buang lidinya, lalu bakar. Ambil abunya, beri sedikit air matang, kemudian gosokkan pada gigi sebanyak 3 kali sehari.
  • Membersihkan kulit kepala bayi yang kotor. Caranya, ambil buah kelapa 1 butir, buatlah menjadi minyak kelapa, kemudian oleskan minyak kelapa pada bagian kepala bayi yang kotor / noda hitam. Biarkan 15 menit lalu gosokkan perlahan-lahan dengan kapas dan bersihkan.
  • Membersihkan koreng. Caranya, ambil buah kelapa, belah jadi dua, lalu yang separuh dibakar sampai hangus dan tumbuk sampai halus. Separuhyna lagi diparut dan dibuat minyak kelapa. Aduk bubuk kelapa dengan 2 sendok makan minyak, campur hingga rata, lalu tempelkan pada koreng seperti salep. Lakukan secara teratur.

0 Response to "Khasiat Kelapa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel